Submit

Rabu, 28 Oktober 2015

Pengertian topik adalah berasal dari bahasa Yunani “topoi” yang berarti tempat, dalam tulis menulis berarti pokok pembicaraan atau sesuatu yang menjadi landasan penulisan suatu artikel.


Cara Membatasi Topik
 
Cara membatasi sebuah topik dapat dilakukan dengan mempergunakan cara sebagai berikut:
  1. Tetapkanlah topik yang akan digarap dalam kedudukan sentral.
  2. Mengajukan pertanyaan, apakah topik yang berada dalam kedudukan sentral itu masih dapat dirinci lebih lanjut? Bila dapat, tempatkanlah rincian itu sekitar lingkaran topik pertama tadi.
  3. Tetapkanlah dari rincian tadi mana yang akan dipilih.
  4. Mengajukan pertanyaan apakah sektor tadi masih dapat dirinci lebih lanjut atau tidak.

Topik yang baik agar pengunjung ramai pada sebuah blog adalah sebagai berikut :

1. Politik
Berita mengenai kondisi politik termasuk tokoh politik itu sendiri sering menjadi headline berbagai media, baik media cetak maupun elektronik termasuk internet. Berita mengenai politik seperi kasus korupsi, pemilihan umum, skandal tokoh politik,  ini dapat dijadikan topik utama agar blog anda ramai dikunjungi.

2. Artis
Dunia selebriti memang dunia penuh sensasi yang tidak pernah lepas dari liputan berita dan juga sering menjadi headline berbagai media sosial. Berita berkaitan dengan dunia artis.

3. Bencana
Berita terkait bencana atau tragedi yang terjadi selalu menjadi berita terhangat paling banyak diburu pengunjung. Berita mengenai bencana seperti gunung meletus, gempa bumi, dan kecelakaan dengan jumlah korban banyak sering dicari pengunjung. Oleh karena memuat berita terkait bencana dapat dijadikan sebagai salah satu topik utama sebagai cara agar blog sobat ramai pengunjung.

Semoga atikel mengenai arti kata topik ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari artikel.com di inbox anda:


0 komentar:

Posting Komentar

 

Friends Blog

GRATIS BLOGGER TEMPLATES